Jenggot Lagi...Jenggot Lagi

Jenggot Lagi...Jenggot Lagi

Lelaki tanpa Jenggot seperti Singa tanpa Surai
Mastah, tau kah kita keutamaan jenggot?. jenggot lo ya bukan jenglot. Dalam agama islam mempunyai, merawat dan menumbuhkan jenggot merupakan sunnah. sunnah itu jika di kerjakan dapet pahala, kalo gak di kerjakan ya gak papa jojong aja. But, tidak semua orang islam punya jeggot. ada orang yang mengutamakan kumis dari pada jenggot, ada juga yang punya jenggot dan kumis secara bersamaan, dan ada juga yang tidak punya ke duanya. Dia memelihara bulu ketiak kayaknya hehe bercanda.

Gan, aku mau curhat nih, sebenarnya bagaimana sih pandangan kalian tentang jenggot itu sendiri, jenggotkan baik, nyunnah lagi, tapi kok banyak ya yang mencaci maki jenggot. Di katain terorislah, anak bandot wedus (jawa=kambing), kearab-araban, dan lain-lain. memang apa sih yang salah dengan berjenggot?. jenggot itu sunnah kan, dan yang menjalankan sunnah mendapat pahala, jadi selama jenggot itu menempel, selama itu pula pahalanya mengalir pada diri kita. noh keren kan berjenggot itu. 

Nyet, kenapa ya di indonesia memelihara jenggot itu susah, banyak tantangan, hinaan dan cacian. di negeri ini jenggot itu memerlukan tanggung jawab yang besar, karena adat orang indonesia yang menilai dari apa yang pertama kali dia lihat, di fikiran orang-orang jaman now jenggot itu ikon orang islam. dan yang berjenggot tentu harus, wajib menjaga adab adab orang islam. Salah dikit aja, semua orang berjenggot bisa kena, baik orang yang gak ada di  situ, yang lagi ngajar, yang lagi kotbah jum'at, orang yang lagi mancing di sungai, semua kena omongan bahwa "jenggot itu cuma topeng semata" padahal kan dia gak di situ dan gak ikut berbuat salah, ya kan. Ingat nyet, sekali lagi tolong di pahami bahwa gak semua orang berjenggot itu ahli agama, ada yang masih belajar, ada yang sudah belajar lama eh khilaf lagi, dan ada juga yang memang senang dengan berjenggot tapi belum berkesempatan belajar agama. Nah maka dari itu jangan asal nge judge, juga yang masih berjenggot abal-abal, tolong mikir sedikit, jangan sudah berjenggot tebal eh malah pacaran, itu tuh yang pantas di katakan jenggot wedos. buat fitnah orang-orang berjenggot aja.

Coy, coba buka wawasan, lihat dunia internasional, jangan cuma dunia maya aja. di luar itu orang non islam sekaliber bule-bule pun seneng pakai jenggot, mereka jadikan tending pula. bahkan di luar sana di eropa,amerika,korea, tau kan itu kampung sebelah mana, di sana orang laki-laki berjenggot di anggap lebih maco dari pada yang tidak berjenggot. Gak ada tuh orang yang bilang "jenggot wedos". Malah mereka banyak yang membentuk dan memodivikasi jenggotnya biar terlihat lebih keren. ini negeri non islam lo, di mana pemerintahnya hampir semua tidak tau atau belajar agama islam. Tapi mereka tidak melarang atau mencaci maki jenggot, malah banyak pejabatnya yang mengenakan jenggot tebal. gak cuma orang pemerintahan deng, atelit nya pun banyak yang menggunakan jenggot, contoh leonal messi pemain barcelona,  tau kan messi, tetangga barunya mang jum. sederet artis top dunia ngeliwet eh holliwood juga tak mau ketinggalan menggunakan jenggot. nah kenapa di indonesia terutama orang yang bukan siapa-siapa dan bukan apa-apa nya orang-orang tersohor itu malah menghina yang berjenggot?. apa kalian iri karena jenggot kalian gak tumbuh tumbuh dan gak bisa seperti orang-orang top itu?. Bagi kalian yang tidak suka melihat jenggot, mending liat bulu ketiak, nyungsepin tuh mata ke ketek masing-masing, dari situ kalian bisa liat, lebih baik mana antara bulu ketek sama jenggot. Makanya rasis jangan di pelihara, kambing itu di pelihara, biar kalo tetep gak punya jenggot potong tempel jenggot kambingnya.

Guys,. Buat kalian yang suka dengan jenggot tapi belum bisa menumbuhkannya karena berbagai alasan, saranku niatkan saja, kumpulkan tekat, perbaiki diri dan dalami agama, nanti bakalan termotivasi kok buat berjenggot. Kalian yang sudah pengen berjenggot tapi gak tumbuh-tumbuh, sekarang zaman udah canggih guys, hello kemana aja hahaha, kalian bisa pakek wak doyok, bisa juga dengan cara yang lain, kalo aku dulu sih gak pernah pakek obat obatan, alhamdulillah tiba-tiiba si jenggot nongol sendiri. tapi kalau dengan cara-cara modern belum tumbuh-tumbuh juga, ya sabar aja, jodoh aja ketemu pas waktunya, apalagi jenggot, pasti bertemu dagunya :D

Bray, kita ini anak muda, iya kan ya, anak muda itu masih errrhhhggg dan fresh.. jadi gunakan waktu sebaik mungkin buat mendalami dan mempelajari hal-hal keagamaan, kalau sudah tua nanti susah mau belajarnya, nih pengalaman ku pas aku ikut program penghafal qur'an, di malam terakhir, ada seorang dosen yang cerita tentang masa tua, ya masa dewasa tepatnya. dari jadwal yang menumpuk, tanggungan keluarga, masyarakat dll. sangat banyak kegiatan yang menyita waktu, hingga tidak sempat mempelajari agama, apalagi di masa mudanya dia hampir tidak pernah belajar. barulah terasa di masa tua kalau hidup itu sangat singkat, padat dan tidak jelas. lalu dia menyempatkan diri belajar bersama kami di sela-sela pekerjaanya, ya pasti belajarnya kagak maksimal, baru halfalan satu ayat, udah di panggil atasan, baru niat ngafalin lagi ada telfon buat rapat. halanganya macem-macem lah pokoknya. Maka dari itu Ayo, mumpung masih muda harus semangat menuntut ilmu dunia akhirat, supaya tidak rugi, biar nanti juga bisa cepat di terima proposalnya, ehm biasa sama calon mertua.. wkwkwkwkwkkwk

Sekian ya guys, bray,gan,nyet. saya mau ngampus dulu, doakan cepet lulus, kerja yang baik-baik, halal dan sukses, biar cepet nikah juga  hahahahaha



Baca Juga
SHARE
Brainesia
brainesia merupakan website belajar untuk adik-adik SMP sampai kuliah dan dapat di akses 24 jam
Subscribe to get free updates

Related Posts