-->
Mengharukan: Masyrakat Gaza (Palestina) Ikut Merayakan HUT RI Ke-73
close

Mengharukan: Masyrakat Gaza (Palestina) Ikut Merayakan HUT RI Ke-73


Di Kutip Dari CNN, Jakarta. Ribuan warga Gaza di Palestina turut merayakan hari kemerdekaan RI dengan mengikuti berbagai lomba tujuh belasan. Seperti panjat pinang, tarik tambang, dan balap karung. Perlombaan tersebut dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada Indonesia yang hingga kini masih terus memperjuangkan kemerdekaan bangsa Palestina.

Hampir sama seperti di negara kita setiap 17 agustus masyarakat beramai-ramai memeriahkan hari kemerdekaan, hampir di setiap sudut negeri ini di selenggarakan event-event ataupun perlombaan. baik itu yang bernuansa tradisional ataupun modern. 

yang paling sering di lombakan ialah makan kerupuk, panjat pinang, dan balap karung, ada juga lomba yang di modifikasi seperti makan kerupuk sambil balap karung dan main bola pakai sarung. saya sendiri pernah menjuarai salahsatu lombanya, di waktu SMA gelar yang sering saya raih adalah juara Satu Makan Kerupuk. mungkin karna laper kali ya hehe
Baca Juga: 10 Lomba Tergokil Hari Kemerdekaan
Kita perlu tau bahwa yang pertama kali mengakui kemerdekaan Indonesia adalah Palestina. Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika Indonesia sangat setia membela Palestina. Bahkan kini, ketika konflik antara Palestina dan Israel kembali memanas akibat status Yerusalem, bangsa Indonesia secara tegas memberi dukungan kepada Palestina. Rupanya kesetiaan untuk memberi pembelaan berawal dari sejarah.


Palestina diketahui menjadi negara pertama yang mengakui kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bahkan sebelum resmi merdeka. Sebagaimana diketahui, negara yang kita cintai, (Indonesia) memproklamasikan kemerdekaan secara de facto pada 17 Agustus 1945. Guna menjadi negara yang berdiri utuh (de jure) tentunya membutuhkan pengakuan dari negara lain.

Baca Juga:Pertamakali Mengakui Kemerdekaan Indonesia Ternyata Negara-Negara Arab

Oleh sebab itu menjelang peringatan hari kemerdekaan Indonesia tahun ini warga palestina ikut serta memeriahkannya. Rasa was was di tengah medan pertempuran seketika menghilang saat lomba-lomba sedang belangsung, terpancar kegembiraan dari wajah-wajah mereka ketika sedang berguling-guling berjatuhan ke tanah karena menikmati lomba tersebut.

rasa sakit tak mereka hiraukan lagi, keasyikan di sana tak jauh beda dengan di indonesia, anak-anak, orang tua, sampai para petinggi negara melimbaph ruang turun ke jalan semua. mereka merakannya seakan itu adalah hari kemerdekaan palestina dari jajahan Israel. 

Nah kawan, kalau bangsa palestina saja totalitas meemriahkan hari kemerdekaan indonesia, masak iya kita hanya tiduran di kamar dan tidak melakukan aktifitas apa-apa, ayo setidaknya keluar rumah, pakai peralatan kalian seadanya, ikuti event-event di lingkungan sekitar. ikut serta merakayakan hari kemerdekaan adalah salah satu bentuk penghormatan kepada pahlawan kita.
Baca Juga: 5 Kebiasaan Buruk Kids Jaman Now Saat Hari Kemerdekaan
mau kalian kaum alay, kids jaman now,  ataupun kids jaman old, tenaga kalian sangat di butuhkan ntuk memeriahkan acara 17 agustus, kalau bisa kalian lah penggerak agenda 17 an. jangan sampai hilang kebudayaan kita hanya karena rasa malas. nanti kalau 17 di klaim negara lain baru nyengir dan nyinyir tujuh hari tujuh malam.
Baca Juga
SHARE
Brainesia
brainesia merupakan website belajar untuk adik-adik SMP sampai kuliah dan dapat di akses 24 jam
Subscribe to get free updates

Related Posts

Download Soal