-->
Catatan Mahasiswa Tua: Tali Toga IPB
close

Catatan Mahasiswa Tua: Tali Toga IPB

hay nona manis, masih ingatkah dulu di depan rumah itu, saat hanya bisa memandang gentingnya, sesekali mataku melirik ke raut yang berdiri menungguku. hampir tiap pagi kita saling menebar senyum tersipu malu entah karena apa. Dan sore hari saat kau turun dari jok belakang, melewati batas halaman, melangkahi gerbang yang bergeser setengah, di situ tugasku menjagamu telah usai. dan seperti hari-hari kemarin, jasaku hanya berbalas salam dan ku dengar tentang harapmu untuk tetap bersamaku di hari yang lain.

maaf tak jua menyambangi, sedari kita terpisah oleh sebuah ego, semenjak aku belajar tentang bagaimana melupakan, dan saat punggung bersandar di tiang surau, hidupku menemukan rambunya. Untukmu camkanlah, betapa naifnya jika seseorang bisa hidup tanpa tuhannya. betapa bodohnya jika sebuah tongkat memukul tuannya. 

hay malam kelabu, taukah engkau saat ini aku menemukan dia di sudut pandang yang lain, kedua mata sempat menengok akun yang pernah mati bersama harapanku. sesaat ingatan itu muncul, dalam beranda kau bawakan kunci untuk membuka sekelumit kehidupan yang pernah aku pendam dalam ruang gulita. samar-samar aku faham apa maksudnmu. apakah kau ingin menyampaikan sebuah pesan hay nona manis?. dan ku harap pesanmu  terbang bersama angin malam. 


hay nona dengarlah, aku hanya ingin menjauhkanmu dari yang salah, aku hanya ingin menjaga agar senyum itu selalu ada untuk ku. tahukah engkau saat ku titipkan bait nama kala aku berdo'a. Tahukah engkau, di kabut malam asmamu mengalir dalam telengkup sujudku, dan tahukah engkau hai jiwa yang menanamkan rindu. Kenangan bersamamu kerap menari saat aku bertambah kusyu, entah mengapa hatiku ingin mengusirnya, tapi tak bisa. 

sekarang, kulihat seutas tali toga bersilang ke arah kening kananmu mencerminkan kebahagaiaan dan harapan. syair-syair mahasiswa berkuamandang lantang di penjuru langit perguruan, menubuatkan engkau menyandang gelar Sarjana dan siap menghadapi tantangan masa depan, entah dengan siapa, namun aku yakin foto ini segera menghiasi dinding rumah, ruang kerja, dan altar pernikahanmu. 
Baca Juga
SHARE
Brainesia
brainesia merupakan website belajar untuk adik-adik SMP sampai kuliah dan dapat di akses 24 jam
Subscribe to get free updates

Related Posts

Download Soal