3 Jurusan Dengan Peluang Lolos SBMPTN Dan SNMPTN Tertinggi Universitas Indonesia

3 Jurusan Dengan Peluang Lolos SBMPTN Dan SNMPTN Tertinggi Universitas Indonesia


Sejarah Universitas Indonesia

Universitas Indonesia sebelum berdiri megah seperti saat ini terdapat sejarah awal mula berdirinya disini brainesia.com akan meringkas agar mudah di fahami pembaca. Universitas Indonesia awal di bangun pada tahun 1987 di Depok , lokasi kampus universitas Indonesia sendiri di bagi tiga yaitu di Salemba, pegangsaan Timur dan Rawamangun, setelah adanya pembangunan seluas 320 hektare di Depok, kampus Rawamangun yang terdiri dari beberapa fakultas di pindah dan kampus salemba masih di pertahankan di antaranya fakultas kedokteran, fakultas kedokteran gigi dan pascasarjana.
Setelah tahun 2000 an Universitas Indonesia sah mempunyai status badan hukum milik negara di Indonesia, sejak menyandang status milik negara tersebut Universitas Indonesia berkembang sangat pesat.

 3 Jurusan Dengan Peluang Lolos SBMPTN Dan SNMPTN Tertinggi Universitas Indonesia - brainesia.com


Saat ini universitas indonesia memiliki 13 Fakultas di antaranya Fakultas Kedoketeran, Kedokteran Gigi, Ilmu Keperawatan, Farmasi, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Teknik Psikologi, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Hukum, Ekonomi, Kesehatan Masyarakat, Ilmu Pengetahuan Budaya, Ilmu komputer.    

Peringkat UI Di Indonesia tahun 2019

Bersumber di halaman resmi menristekdikti, UI bertengger di peringkat ke 4 dengan capaian skore total adalah 3.28 yang di nilai dari berbagai aspek. Masih kalah dengan ITB yang menduduki peringkat 1 dengan score total 3.87 dan di peringkat ke 2 adalah UGM dengan score total 3.54, kemudian peringkat ke 3 ada IPB dengan score total 3.41, meskipun begitu UI masih berada di TOP 5 universitas terbaik di Indonesia, sebuah pencapaian yang sangat membanggakan.
Untuk Daftar 100 universitas Terbaik Di Indonesia bisa di cek disini, apakah kampus favorit kamu masuk ? coba lihat



------------------------------------------------------

Prospek Kerja Lulusan Universitas Indonesia

pasti teman teman brainesia.com banyak yang mencari tahu jik saya kuliah lulus mencari kerja apakah mudah ? nah pertanyaan ini sering di pertanyakan sebagian lulusan SMA, untuk persaingan kerja sudah jelas universitas menjadi salah satu acuan untuk teman teman mendapat pekerjaan dengan baik, kebanyakan lulusan atau alumni UI bekerja di perusahan ternama loh, bukan hanya di Indonesia saja tetapi perusahaan multy nasional seperti Malaysia, Australia dll, dengan catatan prestasi kuliah kalian di UI membanggakan. Jika teman teman ingin mencari kuliah lulus langsung kerja tetap ada juga kok, teman teman pilih sekolah kedinasan yang saingan nya cukup ketat.
Untuk daftar sekolah kedinasan yang ada di Indonesi syarat serta biaya pendaftaran nya, bisa teman teman cek di artikel  ini ya .

-----------------------------------------------------------------------------------------------------

3 Jurusan Dengan Peluang Lolos Tertinggi SNMPTN UI

Jalur masuk perguruan tinggi memang ada berbagai macam di antaranya ada SNMPTN jalur masuk lewat prestasi atau biasanya temen temen menyebutnya jalur undangan, apa penilaian yang menjadi patokan keterima nya kalian di jalur SNMPTN ini, salah satu faktor terpenting yaitu nilai raport, nilai raport temen temen harus lah tinggi agar mempermudah temen temen untuk di terima di jalur SNMPTN ini, jika nilai raport teman teman kecil apakah masih bisa lolos ? jawaban nya adalah masih, teman teman harus mempunyai strategi untuk hal ini, dengan cara melihat passing grade jurusan yang akan kalian ambil, jika passing grade nya lumayan besar brainesia.com sarankan jangan di ambil, itu hanya akan menjadi sia sia belaka, kalian tidak akan lolos SNMPTN, mubazir kesempatan SNMPTN kalian tahun ini. Oke langsung saja, ini dia 3 jurusan di Universitas Indonesia dengan peluang lolos SNMPTN ter tinggi.

1. Jurusan Sastra Belanda UI

Di nomor urut pertama teman teman brainesia.com ada jurusan sastra belanda dengan passing grade 28,2 % kenapa peluang lolos nya tinggi ? karena jurusan ini masih jarang peminat nya terbukti passing grade yang masih kecil, jurusan ini mempelajari mengenai semua hal tentang bahasa belanda, jika kalian minat bisa menjadi rekomendasi lolos SNMPTN UI nih.

2. Jurusan Sastra Rusia UI

Nomor dua jurusan dengan peluang lolos SNMPTN UI  tertinggi adalah jurusan sastra rusia, wah sastra lagi hehe, untuk sastra rusia ini passing gradenya adalah 29,5 % masih kecil juga kan, jurusan ini membahas tentang bahasa rusia, jadi kalian yang mungkin berminat bisa mencoba nih jurusan sastra rusia UI.

3. Jurusan Gizi UI

Nomor tiga, adalah jurusan Gizi, nah kalau jurusan ini lumayan pernah denger kan ya, masih banyak lowongan pekerjaan bidang gizi juga, untuk pasing grade nya sendiri adalah 30,17 % masih cukup kecil peminat nya, untuk teman teman sahabat brainesia.com bisa nih jurusan Gizi UI menjadi pilihan untuk SNMPTN.  
Untuk peluang lolos universitas lain mengenai SNMPTN bisa kalian cari di halaman pertama web ini ya teman teman.

3 Jurusan Dengan Peluang Lolos Tertinggi SBMPTN UI

Jalur SBMPTN, biasanya teman teman menyebutnya jalur tes, jalur ini mewajibkan kalian mengikuti serangkaian tes untuk dapat lolos ke universitas yang di tuju, untuk persiapan teman teman menghadapi jalur masuk SBMPTN ini teman teman bisa cek link di bawah ini ya. Gratis kok gak usah bayar.



---------------------------------------------------------------------------------------

Oke langsung saja, ini dia 3 jurusan di Universitas Indonesia dengan peluang lolos SBMPTN ter tinggi.

1. Jurusan Teknik Geologi UI

Yang pertama adalah jurusan teknik geologi UI, jurusan ini mempelajari tentang bumi dengan berbagai aspeknya, termasuk batuan, bentuk batuan dan struktur batuan dan proses terjadinya, jika sewaktu teman teman brainesia.com SMA mengambil IPS dan pandai geografi, saya rasa tidak akan kesulitan masuk dan belajar di jurusan ini, jurusan teknik geologi UI memiliki daya tampung 28 orang dengan pesaing atau peminat nya 518, brainesia.com rasa masih terbuka kesempatan teman teman untuk masuk jurusan ini, karna pesaingnya yang sedikit di bandingkan jurusan lain yang memiliki peminat sampai ribuan orang.

2. Jurusan Fisika UI

Yang kedua yaitu jurusan Fisika UI, kalau juran ini cocok nya untuk anak IPA nih, karna pada masa SMA anak ipa belajar mata pelajaran fisikia, sudah tau pasti apa saja yang di pelajarin tanpa harus brainesia.com jelaskan, untuk daya tampung jurusan ini adalah 40 orang dan peminatnya ada 630 orang, masih terbuka lebar untuk teman teman yang minat ambil jurusan ini, peluang lolos SBMPTN jurusan ini sangat tinggi.

3.Jurusan Teknik Geofisika UI

Yang ketiga adalah jurusan geofisika UI, jurusan ini membahas mengenai struktur di bawah tanah permukaan bumi, ilmu ini adalah perpaduan antara ilmu fisika matematika geologi dan instrumentasi, jika teman teman yang sulit memahami pelajaran hitung hitungan brainesia.com sarankan pikir ulang untuk mengambil jurusan ini, untuk daya tampung jurusan teknik geofisika ini adalah 28 orang dan peminat nya sebesar 656 orang, masih sedikit peminat, jika teman teman berminat bisa nih sebagai pilihan untuk SBMPTN.

Penutup

Cukup sekian pembahasan mengenai 3 Jurusan Dengan Peluang Lolos SBMPTN Dan SNMPTN Tertinggi Universitas Indonesia, semoga bermanfaat untuk teman teman dalam melewati jalur masuk SNMPTN dan SBMPTN tahun ini, tetap jaga kesehatan ya teman teman, jika ada pertanyaan seputar SNMPTN dan SBMPTN bisa di tanyakan di kolom komentar yang sudah di sediakan, brainesia.com undur diri see you.

Baca Juga
SHARE
Brainesia
brainesia merupakan website belajar untuk adik-adik SMP sampai kuliah dan dapat di akses 24 jam
Subscribe to get free updates

Related Posts