--> Beasiswa Kuliah ke Luar Negeri Tanpa TOEFL dan IELTS (Kuliah Ke Luar Negeri Gratis) - Brainesia
Beasiswa Kuliah ke Luar Negeri Tanpa TOEFL dan IELTS (Kuliah Ke Luar Negeri Gratis)
close

Beasiswa Kuliah ke Luar Negeri Tanpa TOEFL dan IELTS (Kuliah Ke Luar Negeri Gratis)

Brainesia.com Untuk kamu yang memiliki impian kuliah keluar negeri tapi kemampuan bahasa inggrismasih kurang, jangan khawatir, kali ini brainesia.com akan membagikan informasi mengenai Beasiswa luar negeri yang bisa kamu apply tanpa menggunakan TOEFL dan IELTS. Bagi yang berminat silahkan baca artikel ini sampai habis teman teman. 




1. Beasiswa DAAD Germany 
Beasiswa Di German ini tidak memerlukan TOEFL sebagai syarat utama loh teman teman, dengan keindahan alam nya serta predikat sebagai negara maju, pasti lah sangat di sayangkan buat teman teman tidak melanjutkan study ke German, sebagai ganti dari syarat TOEFL, beasiswa ini memerlukan syarat pengantar bahasa jerman dengan melampaui syarat DSH 2 atau Test DAF4 dan harus selesai pada level A2 

Fasilitas yang diberikan
Tunjangan bulanan yang diberikan beragam macam, tergantung jenjang, jurusan, dan program beasiswa. Deadline beasiswa juga beda-erda, tergantung jenjang pendidikan dan program yang akan diambil. Uniknya, beasiswa DAAD juga membuka untuk program alumni 



2. Beasiswa Pemerintah Rusia 
Beasiswa Di Rusia, yang selanjutnya teman teman yaitu Beasiswa Negara Rusia, wah siapa yang sudah pernah kerusia ? pasti blum ada kan hehe, ini kesempatan bagus buat teman teman yang ingin lanjut study S2 di luar negeri tetapi tidak lancar bahasa inggris, beasiswa ini tidak memerlukan TOUFL sebagai syarat utama, tetapi untuk pengganti TOUFL pemerintah Rusia menyediakan pembekalan Rusia selama setahun secara gratis. Beasiswa tanpa TOEFL pemerintah Rusia biasa dibuka saat akhir tahun, sekitar Oktober-Desember.

Fasilitas yang diberikan
Biaya pendidikan saja. Sedangakn biaya lain seperti persiapan dokumen, penerjemahan dan pengesahan dokumen, visa, transportasi, persiapan keperluan pribadi, asuransi mahasiswa, asrama universitas, dan pengeluaran sehari-hari tidak ditanggung



3. Turky Burslari Scholarship 
Beasiswa Di Turky, yang ke tiga teman teman, lgi lagi negara Turkey memberikan Beasiswa S2 Gratis mulai dari makan, tempat tinggal, sampai tiket pesawat di gratiskan loh, di samping itu TOEFL tidak menjadi syarat utama dalam mendaftar, tetapi jika teman teman ada sertifikat TOEFL bisa di lampirkan sebagai nilai +. Beasiswa ini dibuka di awal tahun sekitar Januari-Februari. 

Fasilitas yang diberikan
Jika lolos, kuliahmu akan dibiayai penuh. Enaknya lagi, dana sudah mencakup akomodasi asrama serta tiket pesawat pulang-pergi. Selain itu, para penerima beasiswa juga akan mendapatkan kursus bahasa Turki gratis selama satu tahun. Mahasiswa juga akan mendapatkan uang saku untuk kebutuhan bulanan, yakni sebesar 600 TL (Rp 1,270,433) untuk jenjang S1, 850 TL (Rp 1,799,780) untuk jenjang S2, dan 1200 TL (Rp 2,540,866) untuk jenjang S3.



4. Brunei Darussalam Government Scholarships To Foreign Student 
Terakhir ya teman teman, ada Beasiswa Di Brunei, seperti beasiswa lain nya, Brunai memberikan beasiswa gratis tanpa syarat TOEFL, jadi bagi teman teman yang ingin melanjutkan study S2, Brunei sangat di rekomendasikan, selain dekat dengan Indonesia, Brunei juga masih satu rumpun dengan Indonesia. Beasiswa prestisius ini biasa dibuka di awal tahun sekitar Januari-Februari. Perlu diperhatikan bahwa beasiswa tanpa TOEFL satu ini menggunakan batasan usia. Pelamar program Diploma dan S1 berusia antara 18 s/d 25 tahun dan bagi pelamar program S2 berusia maksimal 35 tahun per tanggal 31 Juli 2020. 

Fasilitas yang diberikan
  • Dana bulanan yang akan diberikan sebesar BND$500.00 (Rp 5.272.324). Lalu, penerima akan mendapatkan 1 tiket pesawat kelas Ekonomi di awal dan akhir perkuliahan. Masih ada tunjangan lainnya yang enggak kalah menarik, yaitu:
  • Uang saku untuk makan senilai BND$150.00 (Rp 1.581.697) per bulan.
  • Uang buku senilai BND$600.00 (Rp 6.326.789) per tahun.
  • Akomodasi/tempat tinggal di asrama kampus.
  • Bagasi bagi penerima beasiswa yang telah menyelesaikan kuliah, maksimum senilai BND$250.00 (Rp 2.500.000) untuk wilayah ASEAN.
  • Asuransi selama masa kontrak beasiswa.



5. Beasiswa Pemerintah China
Pemerintah China memberikan kesempatan kepada mahasiswa internasional, khususnya Indonesia untuk kuliah gratis di sana. Jenis beasiswa dibagi dua, yaitu full dan parsial. Peserta akan mendapatkan beasiswa penuh jika mendaftar langsung ke universitas tujuan dan seleksi diterima, sedangkan parsial tidak menanggung biaya transportasi. Beasiswa ini biasa dibuka pada akhir tahun pada Desember dan berakhir sekitar bulan Februari atau Maret pada tahun depannya. Jadi, kamu masih punya waktu sangat banyak untuk menyiapkan segala urusan administrasi.

Fasilitas yang diberikan
Menariknya beasiswa ini memberikan uang saku sebesar RMB 2500/bulan untuk S1 (Rp 5.283.619), RMB 3000/bulan untuk S2 (Rp 6.349.414), dan RMB 3500/bulan untuk S3 (Rp 7.407.650). Lumayan banget ya Kawan Rantau!



6. Global Korea Scholarship (GKS)
Korea Selatan juga tidak mewajibkan TOEFL di setiap beasiswa. Korea Selatan termasuk negara yang menjunjung tinggi bahasa ibu sebagai pengantar kuliah dan kehidupan sehari-hari. Beasiswa ini tergolong full dan akan diberikan sesuai kuota per tahun. Kamu juga tidak perlu khawatir kekurangan atau kelebihan dana untuk pembayaran UKT karena pihak donatur akan langsung mentransfer ke rekening kampus tujuan.
 
Fasilitas yang diberikan
Pemerintah Korea memastikan mahasiswa internasional dapat kuliah secara aman dengan penawaran yang diberikan. Tunjangan per bulannya banyak sekali, mencakup:
  • Uang saku hidup bulanan sebesar 900 ribu won (Rp 10.925.506)
  • Tunjangan kedatangan 200 ribu won (Rp 2.427.890)
  • Tunjangan pemulangan 100 ribu won (Rp 1.213.945)
  • Biaya kursus bahasa Korea, asuransi kesehatan, tiket pesawat ke Korea dan kepulangan setelah menyelesaikan studi
  • Tunjangan tambahan 100 ribu won (Rp 1.213.945) jika memiliki skor TOPIK level 5 atau 6 setelah terdaftar di kampus di Korea Selatan.



7. Basiswa Kementerian Luar Negeri Perancis dan Uni Eropa (Beasiswa Eiffel)
Beasiswa yang diluncurkan oleh Kementerian Luar Negeri Perancis dan Uni Eropa sejak tahun 1999 ini dimaksudkan untuk menarik minat mahasiswa asing melanjutkan studi di perguruan tinggi Perancis. Beasiswa ini ditawarkan kepada calon mahasiswa dari negara-negara berkembang untuk menempuh pendidikan master ataupu doktoral. Meskipun tidak membutuhkan TOEFL, Prelovers tetap harus menyertakan tes kemampuan bahasa yang sesuai dengan bahasa pengantar studi yang dipilih, yaps ini adalah kesempatan emas bagi Prelovers yang telah menguasai bahasa Perancis. Syarat minimal untuk mendaftar beasiswa ini adalah kemampuan berbahasa Perancis pada level Delf B2.

Fasilitas yang diberikan
  • Tunjangan bulanan sejumlah 1.181 Euro untuk penerima beasiswa Master dan 1.400 Euro untuk penerima beasiswa PhD
  • Tiket pesawat PP Indonesia – Prancis
  • 2 tiket kereta api dari/ke lokasi kampus pada awal dan akhir beasiswa
  • Penggantian biaya transportasi lokal
  • Asuransi kesehatan
  • Kegiatan kebudayaan
  • Bantuan tempat tinggal



8. Beasiswa Monbukagakusho (Beasiswa MEXT)
Masih dengan beasiswa full funded yang sangat menguntungkan. Beasiswa ini diperuntukkan bagi kamu yang ingin melanjutkan kuliah ke Jepang. Biasa dibuka pada bulan April hingga Mei. Beasiswa tanpa syarat TOEFL digunakan sebagai syarat menempuh pendidikan S1. Tapi untuk S2 tetap membutuhkan tes TOEFL dan itu bukanlah suatu masalah. Selama kamu bisa mendapatkan beasiswa S1 ini tidak ada tes TOEFL yang diwajibkan sebagai syarat. Cukup menyertakan ijazah dan transkrip nilai saja kamu sudah bisa mengikuti seleksi dan berhasil.

Fasilitas yang diberikan
  • Biaya kuliah ditanggung sepenuhnya.
  • Tunjangan hidup sebesar kurang lebih ¥117.000/ bulan
  • Tiket pesawat pergi pulang Indonesia - Jepang (1 kali).
  • Bebas biaya pembuatan visa pelajar.
  • Beberapa universitas menyediakan asrama. Biaya dibayarkan dari tunjangan hidup yang diberikan. Untuk universitas yang tidak menyediakan asrama, universitas dapat membantu mencarikan tempat tinggal jika dibutuhkan.
  • Tanpa ikatan dinas.



Source
id.emb-japan.go.jp
google Scholar
campuswish.com
virtueducation.org
Baca Juga
SHARE
Brainesia
brainesia merupakan website belajar untuk adik-adik SMP sampai kuliah dan dapat di akses 24 jam
Subscribe to get free updates

Related Posts

Download Soal