Daftar Beasiswa Untuk S1 Dalam Negeri yang Selalu Dibuka Setiap Tahunnya

brainesia.com
                                                                              Image souce: pixabay.com

 

1. Beasiswa Unggulan

Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi di peruntukan bagi yang berprestasi di segala bidang, baik S1, S2, dan S3. Selain itu, beasiswa ini ditujukkan juga untuk mahasiswa freshgraduate ataupun ongoing. Untuk jalur freshgraduate, pastikan kamu sudah mendaptakan LOA. Sedangkan, jalur ongoing, kamu saat ini sudah diterima di perguruan tinggi dalam negeri maksimal semester 2 dengan akreditasi perguruan tinggi minimal B. Beasiswa yang diberikan merupakan beasiswa penuh (tuition fee). Beasiswa unggulan ini dibuka biasanya antara sekitar bulan maret – april dan juni – juli.

2. Beasiswa BCA

Beasiswa BCA Finance merupakan beasiswa yang diadakan oleh bank BCA. Beasiswa ini terbuka bagi semua mahasiswa S1 di seluruh Indonesia untuk semua jurusan. Syaratnya hanya perlu memiliki IPK minimal 3.00 untuk PTN dan 3.40 untuk PTS dan minimal berada di semester 2. Mahasiswa terpilih akan diberikan beasiswa selama kuliah yaitu maksimal sampai semester 8. Setiap semester mahasiswa penerima beasiswa akan diberikan dana sebesar Rp 3.000.000. Beasiswa ini biasanya dibuka antara bulan Mei – juli setiap tahunnya

3. Beasiswa Djarum untuk S1 dan D4

Djarum Beasiswa Plus atau sering juga disebut Beasiswa Djarum dibuka untuk mahasiswa S1 dan D4 pada semester 4 dari semua disiplin ilmu pada perguruan tinggi mitra Djarum Beasiswa Plus. Beasiswa Djarum Plus tidak hanya menyediakan bantuan dana beasiswa, tapi juga membekali penerima beasiswanya (Beswan) dengan berbagai kegiatan soft skills. Penerima beasiswa Djarum akan mendapatkan dana beasiswa sebesar Rp 750 ribu per bulan yang diberikan selama 1 tahun. Beasiswa ini dibuka antara bulan April – Mei setiap tahun.

4. Beasiswa BAZNAS

Beasiswa BAZNAS adalah salah satu beasiswa yang ditujukan untuk mahasiswa dari PTN/PTS berakreditasi minimal B. Syarat IPK untuk mendaftar beasiswa ini juga terbilang terjangkau yaitu minimal 2,75. Beasiswa dibuka setiap tahun pada bulan April – Mei.

5. Beasiswa DataPrint

Salah satu beasiswa dalam negeri yang populer adalah Beasiswa DataPrint. Jangkaun beasiswa ini cukup luas yaitu mencakup pelajar (SMP dan SMA sederjat) dan Mahasiswa (D3, D4, dan S1). Beasiswa DataPrint adalah program beasiswa yang diselenggarakan oleh Dataprint untuk turut berpartisipasi dalam memajukan pendidikan di Indonesia. Beasiswa ini dibuka dua kali dalam setahun yaitu pada bulan Januari –Juni dan pada bulan Juli – Desember

November 30, 2019 - 2 komentar

2 komentar untuk Daftar Beasiswa Untuk S1 Dalam Negeri yang Selalu Dibuka Setiap Tahunnya.

berilah komentar yang tidak melanggar peraturan website

.

Heran deh, tiap ada beasiswa berprestasi minta surat keterangan tidak mampu. Ngapain itu diminta kalo udah berprestasi?

Balas Hapus