-->
1. Abjad (Alphabet) Dalam Bahasa Inggris
close

1. Abjad (Alphabet) Dalam Bahasa Inggris

Masalah umum yang sering dihadapi di saat mempelajari bahasa Inggris adalah adanya perbedaan tulisan dan cara baca suatu kata berdasarkan penyebutan abjad yang telah dipelajari. Kadang orang berasumsi bahwa bahasa Inggris adalah bahasa yang menipu dimana pengucapannya berbeda dengan tulisannya atau sebaliknya.

Contoh: Perbedaan pengucapan huruf U[yuw] pada kata Scrub[skrΔb], Nud[nuwd/nyuwd] dan Nurse [nәrs], atau perbedaan pengucapan huruf O[ow] pada kata Doctor[daktәr], Month[mΛnth], Moment[mowmәnt], Morale[mә`rael] atau pada huruf G yang kadang dibaca J, dan V yang dibaca W dan seterusnya.

Kesulitan dalam memahami arti suatu kata dalam percakapan sehari-hari kadang menimbulkan salah faham. Hal ini sering dapat dirasakan apabila menyebutkan sebuah nama, mungkin kita mudah mengucapkannya akan tetapi orang yang diajak berbicara sulit mengucapkan dan memahaminya. Untuk mempermudah orang yang diajak berbicara yaitu dengan mengeja hurufnya satu per satu.

Contoh:
Anderson : What’s your name?                         
Siapa namamu? 

Kuncoro : My Name is Kuncoro                       
Nama saya Kuncoro Anderson : 

How do you spell it ?                                        
Bagaimana mengejanya? 

Kuncoro : K-u-n-c-o-r-o        
K-u-n-c-o-r-o

Anderson : I see                            
Saya mengerti

Mengingat pentingnya abjad untuk diketahui, maka hafalkanlah cara penyebutan ke-26 abjad dibawah ini hingga benar-benar menguasainya, kemudian carilah nama-nama benda atau manusia dan ejalah.
                       
Baca Juga
SHARE
Brainesia
brainesia merupakan website belajar untuk adik-adik SMP sampai kuliah dan dapat di akses 24 jam
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar

Download Soal