-->
Beasiswa Clarendon di Universitas Oxford 2020
close

Beasiswa Clarendon di Universitas Oxford 2020

Brainesia.com- Beasiswa Clarendon ditawarkan oleh University of Oxford untuk yang ingin studi S2 dan S3 pada kampus tersebut. Beasiswa ini memberikan 130 kuota setiap tahunnya dan bersifat full scholarships. Beasiswa Clarendon terbuka bagi semua jurusan yang ada di Oxford, meliputi jenjang Master (MPhil, BPhil, MSc, MSt, MBA, MFE) dan jenjang doktoral (DPhil). Juga terbuka untuk program full-time maupun part-time.

Bidang studi:
  1. Humanities Division: Art, Classics, English Language and Literature, History, History of Art, Interdisciplinary Courses, Linguistics, Philology and Phonetics, Medieval and Modern Languages, Music, Oriental Studies, Philosophy, Theology and Religion
  2. Mathematical, Physical and Life Sciences Division: Chemistry, Computer Science, Earth Sciences, Engineering Science, Materials, Mathematical Institute, Physics, Plant Sciences, Statistics, Zoology
  3. Medical Sciences Division: Biochemistry, Clinical Medicine, Clinical Neurosciences, Clinical Psychology Training, Experimental Psychology, Medicine, Neuroscience, Oncology, Orthopaedics, Rheumatology and Musculoskeletal Sciences, Paediatrics, Pathology, Pharmacology, Physiology, Anatomy and Genetics, Population Health, Primary Care Health Sciences, Psychiatry, Surgical Sciences, Women’s and Reproductive Health
  4. Social Sciences Division: Anthropology and Museum Ethnography, Archaeology, Business, Criminology, Economics, Education, Geography and the Environment, Global and Area Studies, Government, International Development, Internet Institute, Law, Politics and International Relations, Social Policy and Intervention, Socio-Legal Studies, Sociology
Fasilitas
Seperti yang telah dijelaskan di atas, cakupan beasiswa yang diberikan bersifat beasiswa penuh, meliputi:
  1.  Gratis biaya perkuliahan keseluruhan selama masa studi.
  2. Tunjangan biaya hidup tahunan minimal £15,009 (± Rp 269juta).
  3. Bagi peserta program part-time akan mendapatkan hibah untuk membantu biaya kebutuhan lainnya.

Persyaratan Beasiswa
  1. Terbuka untuk peserta dari berbagai negara.
  2. Memenuhi persyaratan bahasa Inggris, yaitu IELTS min. 7 (dengan nilai min. 6,5 per komponen), TOEFL iBT min. 100 (Listening: 22, Reading: 24, Speaking: 25, Writing:24), CPE min. 185 (min. 176 per komponen), atau CAE min. 185. Pada saat pendaftaran awal, tidak wajib melampirkan bukti kemampuan bahasa Inggris. Tetapi jika peserta sudah mendapatkan LoA dari program studi yang dituju, biasanya diharuskan untuk menyerahkan skor bahasa Inggris.
  3. Memenuhi persyaratan serta berkas dokumen yang diminta dari masing-masing program studi yang dipilih.
  4. IPK minimal 3.70 dari skala 4.00 atau memiliki catatan akademik yang memuaskan. Jika ada, cantumkan juga bukti/sertifikat penghargaan dari universitas, publikasi yang dimiliki, serta informasi mengenai posisi peserta dalam suatu kelompok.
  5. Kemampuan dalam bidang studi yang dilamar. Penilaian akan dilakukan berdasarkan surat referensi, proposal riset, menunjukkan kemampuan dalam melakukan penelitian, serta kemungkinan kontribusi yang akan dilakukan pada bidang studi yang dipilih.
  6. Motivasi peserta. Penilaian akan dilakukan berdasarkan bukti komitmen pada bidang studi yang dipilih serta hasil evaluasi personal statement dan surat rekomendasi.
Cara Mendaftar Beasiswa
Peserta yang berminat dapat mendaftarkan diri pada program studi yang dipilih di University of Oxford melalui link website berikut: Apply. Pilih program studi yang diminati, kemudian baca persyaratan dan cara pendaftaran yang tersedia pada halaman tersebut (Persyaratan masing-masing program studi berbeda-beda).

Untuk dapat dipertimbangkan dalam Beasiswa Clarendon, peserta harus mendaftarkan diri sebelum tanggal 10 atau 24 januari 2020 atau sesuai dengan deadline masing-masing program studi. Tidak diperlukan formulir pendaftaran khusus untuk mendaftar beasiswa tersebut, karena secara otomatis staf akademik dari masing-masing program studi akan menentukan kandidat Beasiswa Clarendon. Hanya para kandidat terpilih yang akan dihubungi oleh pihak kampus via email (sekitar April 2020). Apabila sampai Juni 2020 peserta tidak mendapatkan pemberitahuan apapun, artinya belum berhasil lolos seleksi beasiswa Clarendon.

Informasi lebih detail mengenai Beasiswa Clarendon 2020 untuk Kuliah di University of Oxford dapat mengunjungi website resminya: www.ox.ac.uk/clarendon. Selamat berjuang dan semoga bermanfaat.
Baca Juga
SHARE
Brainesia
brainesia merupakan website belajar untuk adik-adik SMP sampai kuliah dan dapat di akses 24 jam
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar

Download Soal