-->
Info Program Pertukaran Mahasiswa 2020 ke USA oleh AMINEF
close

Info Program Pertukaran Mahasiswa 2020 ke USA oleh AMINEF

Kami sarankan anda menggunakan browser Chrome atau Mozilla Firefox untuk berselancar di website brainesia guna mendapatkan tampilan dan informasi yang maksimal dari website brainesia.com
Global Undergraduate Exchange Program (Global UGRAD Program) merupakan program yang di adakan oleh AMINEF (American Indonesian Exchange Foundation) dengan pendanaan dari Biro Pendidikan dan Kebudayaan Departemen Luar Negeri AS. Program pertukaran mahasiswa  ini bersifat beasiswa penuh dan dilaksanakan selama satu semester pada perguruan tinggi Amerika Serikat yang telah ditentukan.

Image Source: pixabay.com
Pendanaan:
  1. Biaya perjalanan internasional
  2. Uang perkuliahan
  3. Akomodasi
  4. Asuransi kecelakaan/kesehatan
  5. Tunjangan bulanan
  6. Biaya buku
Peserta diwajibkan mendaftar pada dua bidang studi dari jurusan yang sama dengan di universitas asal serta minimal satu bidang studi yang berhubungan dengan Amerika Serikat (sejarah/sastra/seni/atau pemerintahan Amerika)


Syarat
  1. Merupakan Warga Negara Indonesia.
  2. Berusia minimal 18 tahun.
  3. Merupakan mahasiswa D4/S1 dari universitas negeri atau swasta di Indonesia. Telah menyelesaikan minimal semester pertama. Lebih diutamakan bagi mereka yang sedang menempuh semester tiga atau lima.
  4. Menunjukkan potensi kepemimpinan melalui prestasi akademik, keterlibatan dalam masyarakat/komunitas, dan kegiatan ekstrakurikuler.
  5. Menunjukkan kemampuan bahasa Inggris yang baik (lisan maupun tulisan), dibuktikan dengan skor TOEFL ITP atau Tes Prediksi TOEFL minimal 500 (diperoleh dalam waktu dua tahun terakhir).
  6. Berkomitmen untuk langsung kembali ke Indonesia setelah menyelesaikan program pertukaran Global UGRAD Program.
  7. Bukan merupakan warganegara atau berdomisili di Amerika Serikat.
  8. Saat ini tidak sedang menempuh pendidikan, tinggal atau bekerja di luar Indonesia.
  9. Bukan merupakan anggota keluarga dari pegawai Departemen Luar Negeri AS, USAID, AMINEF, dan World Learning.
 Berkas
  1. Dua surat referensi akademik, satu dari dosen jurusan yang bersangkutan, dan yang satu bisa berasal dari dosen lain, atasan, pelatih, atau pimpinan/pengawas kegiatan di masyarakat.
  2. Fotocopy KTP.
  3. Transkrip nilai terbaru dalam bahasa Indonesia dan Inggris.
Note: Seluruh berkas pendaftaran diatas harap disiapkan dalam bahasa Inggris (bisa menggunakan jasa penerjemah tersumpah). Scan berkas dokumen diatas untuk diupload pada aplikasi online.

Cara mendaftar
Untuk mendaftar program pertukaran mahasiswa oleh Global UGRAD, kamu dapat melengkapi formulir pendaftaran online pada link berikut: Online Application. Klik tulisan Sign Up. Buat akun terlebih dahulu dengan mengisi Nama dan Email yang akan digunakan dan klik “Sign Up”. Isi seluruh formulir pendaftaran online yang tersedia.
Selanjutnya informasikan pada staf AMINEF via email dengan melampirkan hasil scan TOEFL ITP/Tes Prediksi TOEFL kepada: info.scholarship@aminef.or.id, dengan subject email: “[Nama Lengkap Anda] – Completed Global UGRAD Online Form”. Batas waktu pendaftaran sampai dengan 31 DESEMBER 2019.
Apabila ada yang ingin ditanyakan, dapat menghubungi email: info.scholarship@aminef.or.id atau mengunjungi website resmi: www.aminef.or.id
 
Baca Juga
SHARE
Brainesia
brainesia merupakan website belajar untuk adik-adik SMP sampai kuliah dan dapat di akses 24 jam
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar

Download Soal