Latihan Soal Persiapan UTBK SAINTEK Ke-1

Latihan Soal Persiapan UTBK SAINTEK Ke-1

Brainesia.com- Soal Latihan ini hanya soal biasa, bukan soal utbk yang mau di ujikan dan sebagainya, hanya saja kami melihat dan mengamati tipe-tipe soal yang di ujikan tiap tahunnya, sehingga kami simpulkan memberi soal latihan yang tipe sama dengan yang banyak keluar di UTBK.

Semoga soal ini bisa menajadi bahan atau pengasah kemampuanmu sebelum UTBK di mulai, Kunci jawaban sudah kami lampirkan di bawah sehingga kamu bisa cek salah dan benar berapa. Sehinga mempermudah kalian untuk bisa mengembangkan atau mencari sendiri tipe soal dan materi yang sama dengan soal di bawah. sekian selamat mengerjakan


1. Suatu gelombang stasioner memenuhi y = 10 sin (0,2 πx) cos (80 πt) cm, dengan x dalam sentimeter dan t dalam sekon.
(1)Pada saat t = 1/40s terjadi amplitudo maksimum
(2)Besar amplitudo adalah 10 cm
(3)Besar amplitudo maksimum saat t = 0 s
(4) Frekuensi gelombang adalah 40 Hz 
Pernyataan-pernyataan berikut ini yang benar adalah . . . .
a. (4)
b. (1),(2) dan (3)
c. (2) dan (4)
d. (1) dan (3)

2. Sebuah pesawat tempur tua terbang mendatar pada ketinggian 500 m di atas permukaan laut dengan kecepatan 540 km/jam. Sang pilot ingin melepas sebuah bom ke sebuah kapal yang melaju 72 km/jam searah dengan pesawat. Jika besar percepetan gravitasi 10 m/s2. Pilot itu harus melekaskan bom ketika jarak mendatar antara pesawat dan kapal sebesar. . . .
a. 1.100 M
b. 1.400 M
c. 1.200 M
d. 1.300 M

3. Unsur yang kurang pada tanaman jagung yang kerdil, daun tua kekuningan, dan perkembangan buah tidak sempurna adalah . . . .
a. Sulfur
b. Nitrogen
c. Kalium
d. Besi

4. Bila suami memilik genotipe golongan darah A B dan istri B O, berapa genotipe den fenotipe golongan darah yang mungkin dimiliki keturunannya?
a. 2 genitipe; 3 penotipe
b. 4 genotipe; 3 penotipe
c. 3 genotipe; 4 penotipe
d. 3 genotipe; 3 penotipe

5. Semua logam tembaga (Ar = 63,5) yang terkandung dalam 1,27 g cuplikan tepat bereaksi dengan 200 m L AgNO3 0,1 M menghasilkan endapan Ag dan Cu(NO3)2 . Kadar Cu dalam cuplikan adalah
a. 35%
b. 20%
c. 50%
d. 80%

Lihat Kunci jawaban
Baca Juga
SHARE
Brainesia
brainesia merupakan website belajar untuk adik-adik SMP sampai kuliah dan dapat di akses 24 jam
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment