Prospek Kerja Cerah Jurusan Desain Grafis

Prospek Kerja Cerah Jurusan Desain Grafis

Jika hobi dan bakatmu ada bidang desain dan multimedia, maka Jurusan Desain Grafislah tempatnya. Di jurusan ini, kamu akan belajar memadukan seni desain dengan teknologi multimedia terkini. Kebanyakan kamu akan berkutat seputar pembuatan iklan, promosi, pemesanan Desain di berbagai bidang, dan pembuatan desain di dunia multimedia. Jurusan ini juga sangat cocok buat kamu yang tidak suka dengan matematika. Makin ke sini, jurusan desain grafis menjadi semakin diminati. Hal ini juga sejalan dengan perkembangan pola komunikasi yang saat ini cenderung visual dibanding audio atau tekstual. Oleh karenanya, tak sedikit dari calon mahasiswa yang berharap bisa berkuliah di jurusan ini.lebih lengkapnya sebagai berikut
Baca Juga: Prospek Kerja Lulusan Jurusan Jurnalistik Yang Banyak di Cari
Divisi Kreatif di Advertising Agency
Kalau kamu anak desain grafis yang aktif, kreatif, dan dinamis, maka bekerja di Divisi Kreatif Advertising Agency bisa menjadi pilihan untukmu. Di divisi ini, kamu akan dituntut membuat konten visual yang kreatif dan menarik sesuai dengan kebutuhan klienmu.Di Indonesia sendiri, terdapat beberapa perusahaan yang mempunyai divisi satu ini. Adapun di antaranya antara lain: Ogilvy Indonesia, serta Y&R Indonesia. Jadi, tak ada salahnya kamu mengambil profesi ini jika kamu lulus sebagai sarjana desain grafis nanti.

Desainer Grafis di Branding Agency
Aspek visual sangat penting dalam branding suatu perusahaan. Maka dari itulah, branding agency sangat membutuhkan seorang desainer grafis. Sebagai desainer grafis, kamu akan dituntut untuk membuat logo, brand identity, dan tampilan visual yang menunjang brand perusahaan klienmu. Selain harus jago desain grafis, kamu juga harus paham branding yang pas untuk perusahaan klienmu. Untuk itulah, kamu yang anak desain grafis harus belajar strategi branding dari sekarang, jika ingin bekerja sebagai desainer grafis di branding agency.
Desainer Grafis di Perusahaan Media Massa
Baca Juga: Prospek Kerja Cerah Jurusan Hubungan Internasional di Masa Depan
Desainer Grafis di Perusahaan media
peranan desainer grafis juga dibutuhkan di perusahaan media massa. Hal ini dikarenakan aspek visual sangatlah penting dalam menunjang informasi yang hendak disampaikan media massa. Jadi, buat kamu anak desain grafis, tak ada salahnya untuk melamar menjadi desainer grafis di perusahaan media massa. Selain karena tenagamu dibutuhkan, prospek kerja di media massa juga terbilang luas.

Sebab, kamu bisa memilih bekerja di media massa yang sesuai dengan minatmu, entah itu di media cetak, elektronik, ataupun media daring (online). Tak hanya desainer grafis, perusahaan media massa juga terkadang membutuhkan tenaga lulusan desain grafis di divisi lain. Adapun beberapa divisi tersebut antara lain penata letak (layouter), ilustrator, sampai pembuat gambar karikatur.





Image Image Source: antonellapescio.it

Komikus
Kalau kamu anak desain grafis yang suka menggambar karakter-karakter unik, profesi sebagai komikus bisa kamu jajal sebagai karier utamamu. Soalnya, industri satu ini kini sedang naik-naiknya. Hal ini bisa kamu lihat dari banyaknya rilisan buku komik seperti SI Juki karya Faza Meonk atau Rixa karya komikus Haryadhi.
baca juga: Prospek Cerah dan Masa Depan Lulusan Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV)
Tak hanya buku komik, beberapa situs khusus pun bermunculan guna menjadi wadah para komikus berbakat. Webtoon dan Ciayo adalah dua situs di antaranya. Di dua situs tersebut, tercatat hampir ratusan komik yang diterbitkan oleh berbagai komikus berbakat di seluruh Indonesia.

Selain harus jago membuat karakter komik yang khas, kamu juga harus bisa membuat cerita yang menarik jika ingin komikmu sukses nanti. Tak lupa, promosikan juga komik karyamu ke teman-teman terdekat agar mereka tahu seperti apa komik buatanmu.

Referessi
https://glints.com
Baca Juga
SHARE
Brainesia
brainesia merupakan website belajar untuk adik-adik SMP sampai kuliah dan dapat di akses 24 jam
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment