Postingan Populer

Prospek Kerja Lulusan Jurusan Jurnalistik Yang Banyak di Cari

Prospek Kerja Lulusan Jurusan Jurnalistik Yang Banyak di Cari

Jika kamu hobi seputar tulis menulis, mengkritisi, dan bidang media, jurusan jurnalistik cocok kamu coba untuk mengembangkan bakat dan hobimu. Lulusan jurnalistik, banyak yang menyebut sebagai jurnalis, dapat bekerja di banyak tempat mulai dari koran, majalah, televisi dan lain-lain. kamu nantinya akan ditantang untuk bertemu orang baru dan menghadapi situasi yang baru. Pengalaman hidupmu akan kaya dengan memilih jurusan ini. Profesi di bidang jurnalisme biasaya dibayar mulai dari $40,280 hingga $64,910 per tahun. lebih lengkapnya sebagai berikut
baca juga : Prospek Kerja Lulusan Program Studi Jurusan Bisnis dan Manajemen
1. Reporter
Reporter mengumpulkan informasi dan menyiapkan berita dan artikel untuk surat kabar, majalah, radio, tv dan media lain. Mereka dapat mengadakan wawancara melalui telepon, secara langsung atau dengan email. Reporter kadang bekerja di lokasi tempat kejadian langsung, terutama untuk reporter breaking news. Profesi ini harus siap bekerja cepat dan tangkas supaya berita dapat siap sebelum waktu penyiaran atau publikasi.
image source: jabar.idntimes.com
2. Editor
Editor bertugas untuk menulis, mengulas, mengubah dan kadang menuliskan ulang suatu tulisan supaya memenuhi standar yang diminta oleh pihak penerbit. Editor juga turut serta dalam penyusunan layout, desain, dan ilustrasi.
baca juga: Prospek Kerja Jurusan Pendidikan Yang Banyak di Minati
3. Copy Editor
Copy editors menyiapkan naskah untuk dipublikasi dengan mengecek dan memperbaiki pengejaan yang salah. Mereka juga dapat menyesuaikan judul supaya terlihat menarik bagi pembaca.

4. Jurnalis Media
Seorang jurnalis media dapat bekerja untuk media cetak dan online sekaligus. Mereka menulis, menyusun teks, gambar, video dan audio untuk menjadikan tulisan mereka menarik.
baca juga:  Jurusan atau Program Studi IPS yang Menjanjikan Dalam 5 Tahun Kedepan
5. Photojournalist
Photojournalist adalah fotografer berita yang bercerita melalui foto, film atau video. Mereka bekerja untuk surat kabar, majalah, media online, televisi dan media lainnya. Liputan mereka juga bervariasi, bisa termasuk acara olahraga, tokoh populer, dan topik menarik lainnya. Profesi ini juga dapat bekerja secara freelance dengan menjual foto atau video mereka ke penerbitan atau media.

Referensi: hotcourses.co.id/
Baca Juga
SHARE
Brainesia
brainesia merupakan website belajar untuk adik-adik SMP sampai kuliah dan dapat di akses 24 jam
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Download Soal

close