-->
Cara Mudah Agar Kuliah Lancar dan Cepat Wisuda
close

Cara Mudah Agar Kuliah Lancar dan Cepat Wisuda

Brainesia.com Saat menjalani kuliah dan bergaul di kampus pasti ada saja kesulitan yang kita temui. Alih-alih mengganggu proses kuliah, lebih baik berkompromi dengan berbagai ‘racun’ di kampus. Tenang, ada berbagai cara mudah, kok, yang bisa kita lakukan untuk menghadapinya.

Eksis di dunia maya 
Kebiasaan mengakses game, FB, Twitter, terbawa sampai di kelas dan jam belajar. Sedikit-sedikit maunya scroll timeline ke bawah!  Sulit menyimak materi yang diberikan dosen!
Jauhkan ponsel atau laptop dari jangkauan kita agar fokus. Jangan sekali-sekali bikin jadwal 1 jam belajar, 15 menit lihat ponsel--yang ada lamaan liat ponsel daripada belajar! Dengarkan musik dengan earphone akan membantu berkonsentrasi. Biarkan ponsel berada aman di dalam tas kita saat jam kuliah dan pilih duduk di baris depan! Tatapan dosen pasti mengurungkan niat kita untuk melirik ponsel.

Kerja kelompok
   
Anggota kelompok ada yang nggak kooperatif, nih. Kita dan seorang teman fokus membahas materi makalah, eh, dia sibuk ngegosip, main ponsel, bahkan pacaran. Ganggu banget!

Jika memungkinkan, sebaiknya pilih teman-teman yang cerdas atau rajin untuk bergabung dengan kelompok kita. Nggak perlu takut dianggap egois, semua orang pasti akan melakukan hal yang sama, kok. Tujuannya, kan, sama, ingin mendapatkan nilai yang baik.Kalau pun apes dapat teman pemalas, bagi tugas sesuai kemampuan. Kita yang mencari bahan, sedangkan dia bertugas mengetik. Tetap adil, kan.

Lingkungan sekitar
Lagi asyik belajar di kamar kos, tiba-tiba terdengar suara musik super keras dari kamar sebelah. Belum lagi kamar terasa lembap karena pendingin ruangan mati. Bukannya fokus baca buku diktat, kita malah sibuk mengusir nyamuk yang hinggap di badan.
 
Kalau malas belajar di perpustakaan, ciptakan ruang yang nyaman agar mood untuk belajar bangkit. Tapi untuk menemukannya, kudu eksperimen dulu, nih. Tes diri kita, lebih cocok di ruangan dengan cahaya temaram atau terang. Lebih suka suhu ruangan yang dingin atau di luar ruangan.
Baca Juga
SHARE
Brainesia
brainesia merupakan website belajar untuk adik-adik SMP sampai kuliah dan dapat di akses 24 jam
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar

Download Soal