-->
Jurusan Kuliah Untuk Orang Pendiam dan Pemalu, Nomor 4 Paling di Minati
close

Jurusan Kuliah Untuk Orang Pendiam dan Pemalu, Nomor 4 Paling di Minati

Brainesia.com Seharusnya jurusan kuliah tidak dipengaruhi oleh kepribadian introvert maupun ekstrovert. Pilihlah jurusan kuliah yang kamu minati dan yang akan menjadi passion kamu nantinya. Mari kita lihat Bill Gates, beliau adalah seorang introvert, dan juga ketua Microsoft. Bukankah ketua maupun CEO terdengar seperti ekstrovert? Bill Gates adalah contoh nyata dari orang yang mengikuti minatnya bukan karena suatu tipe kepribadian atau hanya ikut-ikutan saja. Akan tetapi Tidak semua orang nyaman dengan interaksi sosial atau selalu bertemu dengan banyak orang berbeda setiap waktunya. Sebagian di antara kamu mungkin ada yang lebih senang berdiam dan menyendiri dalam mengerjakan sesuatu. Nah, untuk kamu seorang yang mungkin bisa di bilang pendiam atau introvert berikut jurusan kuliah ini sangat cocok untuk tipikalmu 

1. Jurusan Sastra
Yaps! Sastra merupakan jurusan kuliah yang paling banyak dipilih oleh anak introvert. Kenapa jurusan ini banyak dipilih? Soalnya, jurusan Sastra baik-baik itu Sastra Indonesia), Sastra Jepang dan berbagai sastra asing lainnya, erat kaitannya dengan hal-hal yang berbau kepenulisan. Dalam menghasilkan suatu karya tulis, kebanyakan orang lebih suka berada di lingkungan yang tenang agar ide-ide mereka muncul. Mereka juga lebih suka menghabiskan waktu sendiri dengan pikiran dan imajinasi. 


2. Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV)
Seorang Desainer Grafis membutuhkan waktu sendiri lebih lama dengan suasana yang nyaman dan hening untuk menyelesaikan pekerjaannya, termasuk untuk mengeksplor ide-ide dan mengasah kreativitasnya. Kalau kamu memilih jurusan Desain Grafis, kamu akan diajarkan mengenai teknik, penguasaan suatu program tertentu dan banyak lainnya. Di era modern yang sepert ini, prospek kerjanya pun sangat menjanjikan dan bisa membuatmu membuka peluang usaha secara mandiri a.k.a Entrepreneur.


3. Jurusan Radiologi
Apakah kamu pernah melakukan rontgen? Jika pernah, maka orang-orang yang mengoperasikan alat-alat di ruang periksa tersebut adalah orang-orang yang dulunya bersekolah di jurusan radiologi. Jurusan ini termasuk studi terapan yang umumnya berada di jenjang diploma. Nah, jika kamu mengambil jurusan ini kamu akan menghabiskan waktumu di laboratorium dan berinteraksi dengan alat-alat dibandingkan dengan orang lain, karenanya sifat pendiammu tidak akan menjadi kekurangan yang menonjol. 


4. Jurusan Informatika
Jurusan yang cocok untuk orang pendiam selanjutnya adalah informatika. Namun, meskipun tidak harus banyak bicara, kamu akan banyak menghabiskan waktu untuk memahami pemrograman. Jurusan yang satu ini termasuk jurusan yang masih banyak dicari di Indonesia hingga saat ini. Jurusan ini umumnya diminati lebih banyak laki-laki, namun juga tidak ada salahnya jika perempuan tertarik untuk mempelajari mengenai teknik informatika. 


5. Jurusan Ilmu Keperpustakaan
Jurusan Kuliah Untuk Introvert adalah lmu Perpustakaan, cocok untuk kamu yang suka membaca, teliti serta tidak masalah dengan mengurus pengarsipan. Jurusan ilmu perpustakaan mempelajari informasi teknologi, manajemen serta pengumpulan dan penyimpanan data (pengarsipan). Jika kamu mengambil jurusan ini, kamu akan lebih banyak bekerja, namun kamu juga tetap harus dapat mengkomunikasikan informasi-informasinya dengan baik. Bagi kamu yang pendiam, namun ingin tetap dapat membangun komunikasi yang baik mengenai informasi, kamu bisa mengambil jurusan ilmu perpustakaan. 


6. Jurusan Farmasi
Saat kuliah di jurusan farmasi, waktumu akan banyak dihabiskan dengan memperhatikan teori atau di laboratorium sehingga cocok untuk kamu yang pendiam. Kamu akan belajar bagaimana meracik, membuat formula, mencampur, mengidentifikasi, mengkombinasi, serta menganalisis obat-obatan. Meski demikian, untuk menjadi profesional di bidang ini, kamu akan melewati fase di mana harus menjadi front-liner dalam memberikan informasi mengenai pengobatan kepada pasien


7. Jurusan Internet marketing
Marketing memang mengharuskan kamu untuk berkomunikasi dengan orang lain, tetapi hal ini berbeda untuk internet marketing karena di internet marketing, kamu bisa menulis dan berkomunikasi dengan orang lain tanpa harus bertemu. Apa lagi, seorang introvert biasanya memiliki kecerdasan dan ilmu pengetahuan yang luas sehingga hal ini bisa menjadi nilai plus buat kamu ketika melamar pekerjaan nantinya.


8. Akuntansi
Jurusan Kuliah Untuk Orang Pendiam dan Pemalu yang banyak di cari adalah akuntasnsi. Menjadi seorang akuntan mungkin cocok untuk Kamu yang pendiam. Pasalnya, Kamu akan berurusan dengan angka saja. Kamu tidak perlu terlalu lelah berinteraksi dengan klien secara langsung, bukan?


9. Jurusan Matematika
Kemampuan dalam berpikir logis dan pemahaman ilmu matematika atau statistika merupakan bidang ilmu yang wajib dimiliki seorang data science. Maka dari itu perusahaan membutuhkan seorang calon data scientist dengan latar belakang pendidikan Matematika untuk mengolah dan menganalisa data. Algoritma matematika dan statistika dibutuhkan dalam menghasilkan prediksi yang dapat dipertanggung jawabkan tingkat akurasinya untuk menjadi solusi tepat bagi perusahaan. Maka kebanyakan bidang pekerjaan ini akan lebih banyak menghabiskan waktu tidak di tempat umum yang bersifat tatap muka


10. Jurusan Biologi atau Science
Jurusan lain yang cocok untuk mereka yang pendiam adalah biologi atau science. Jurusan-jurusan dalam bidang science didominasi oleh praktik dan juga penilitian. Ya namanya penelitian. Tangan dan konsentrasimu akan bekerja penuh. Setelah lulus pun, mereka dapat menjadi peneliti atau lab teknisi yang notabennya tidak membutuhkan banyak kontak dengan orang lain



Source
vistaeducation.com
masoemuniversity.ac.id
rencanamu.id
suneducationgroup.com
Baca Juga
SHARE
Brainesia
brainesia merupakan website belajar untuk adik-adik SMP sampai kuliah dan dapat di akses 24 jam
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar

Download Soal